Rabu, 14 Juli 2010

Dimanakah Allah

Assalamu’alaikum Wr.Wb.. Mba Fifi, saya sangat senang mengikuti artikel di education corner ini...menyentuh dan menambah pengetahuan tentang pendidikan pada umumnya dan pendidikan terhadap anak. Mba, saya punya anak perempuan 6 th, sudah sekolah kelas I di SDIT. sejak usia 3 th sampai sekarang dia penasaran sekali dengan keberadaan Allah. Dia selalu bertanya Allah dimana, seperti apa ..apakah Allah punya tangan, apakah Allah punya kaki, saya sering menceritakan kalau Allah ada di dekat kita, lebih dekat dari urat nadi sendiri dan dia pun menanyakan, kalau Allah dekat mana..kok ga keliaatan..seperti itu pertanyaannya mba,.. atau kadang-kadang dia bertanya..Allah itu tidur ga? atau pun dia bertanya kalo malaikat terbuat dari cahaya, setan terbuat dari api dan manusia terbuat dari tanah, bagaimana dengan Allah, Allah itu terbuat dari apa? apa Allah itu makhluk..? Mba, saya bersyukur kepada Allah anak saya memiliki keingintahuan yang begitu besar terhadap Allah, tapi sayangnya saya tidak memiliki pengetahuan yang cukup untuk memberi penjelasan kepada anak saya.. mohon bantuan mba utk memberi penjelasan yang dapat dimengerti oleh anak 6 th akan keberadaan Allah.. terima kasih atas bantuannya.
 
Wassalam.
 
Hilda, Bekasi Barat
 
Jawab :
 
Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, mbak Hilda yang dirahmati Allah , selamat ya mbak punya anak yang sangat dekat dengan ibunya, punya ibu yang sangat cinta dan sabar, juga punya keinginan mengetahui Allah dengan lebih dekat.
            Jujur saja pertanyaan anak mbak Hilda memang pertanyaan yang sangat bagus dan sangat jarang ada anak kecil bertanya seperti itu. Mbak saran saya mbak banyak banyak baca buku, karena dengan banyak baca buku kita jadi tahu macam-macam dan bila tidak tahupun akan timbul ilham untuk menjawab yang dapat memuaskan keinginan si anak.
            Sementara ini jawaban saya untuk pertanyaan itu adalah seperti ini; ”Allah itu adanya diatas Arsy, adanya dilangit ke 7, adik ayoo lihat keatas langit nah itu diatasnya, diatasnya diatasnya sampai ke 7 maka Allah bersemayam disana, dan kita bisa ketemu Allah bila kita masuk surga sementara ibu alihkan mengenai cerita tentang keadaan disurga, yang enak,banyak mainan, makanan dan sungai yang minumannya enak-enak dll). Lalu katakan bahwa disurga itu nanti kita akan diperbolehkan ketemu dengan Allah dan melihat langsung rupa dan wajah Allah, nah ketika itu..adik tanya saja langsung pada Allah yaa, karena bunda sendiri tidak pernah melihat Allah, yang bisa melihat hanya yang masuk surga saja.
            Maka itu, kalau adik pingin tahu sekali, yuk kita beramal soleh dan beribadah agar masuk surga dan bisa ketemu Allah di surga, dan melihat langsung dan adik nanti tanya saja yaa kepada Allah langsung...
            Kalau adik masih maksa tanya lagi, maka mbak Hilda bilang saja, sayangku, apa bunda harus meninggal dulu dan masuk surga, kalau begitu kita tidak bertemu lagi dong...ayo, jangan tanya mengenai Allah, kita rasakan saja rezqi yang Allah berikan dan berterimakasih dengan selalu berbuat yang Dia kehendaki, nah kalau adik mau ketemu Allah dan dekat dengan Allah, yuk bangun di sepertiga malam, maka akan diaminkan semua doa dan  Allah pasti mau ketemu adik disurga karena Allah sudah melihat bahwa adik bangun malam-malam untuk sholat dan berdoa padanya, sudah dicatat oleh malaikat daftar untuk perjumpaan dengan Allah disurga karena shalat malam adik...
Mudah-mudahan memuaskan anak ibu ya buu, salam sayang ananda yang solihat,
wassalammu’alaykum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar