Selasa, 10 Agustus 2010

Sebenarnya Dimana Allah

Anak saya perempuan 4 thn, pernah menanyakan di mana Allah, saya hanya bisa menjawab bahwa Allah di atas langit sana, apakah jawaban saya itu kurang tepat, atau bagaimana jawaban yang benar dan mudah dipahami anak seusianya. Terima Kasih
 
Joko Supeno
 
Jawab :
 
Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Pak Joko yang dicintai Allah, ya sebaiknya untuk pertanyaan mengenai dimana Allah, jawab saja seperti yang bapak ketahui dari ajaran agama, bahwa Allah adanya di arsy, disinggasananya dengan diusung 8 malaikatnya dan Allah paling senang dan mau menjawab kalimat tayyibah yang ada dalam surah alfatihah.
 Alhamdulillahirobbal alaminn, maka Allah menjawab hamidani abdi... dstnya.
            Nah ketika itulah kesempatan bapak untuk mengatakan sebaiknya anak-anak ikut untuk sholat dan rutin sholat dan juga tekankan bahwa karena Allah adanya di arsy, maka Allah mampu melihat semua perbuatan kita dan dianjurkan untuk kita selalu berdoa dan berbuat baik, sebab malu karena Allah maha melihat.
            Kalau ditanya Arsy adanya dimana, bapak jawab saja, tepatnya dimana hanya Allah yang tahu, namun karena kita adanya dibumi dan di bawah tentu saja Allah yang maha Tinggi adanya di langit, langit ke 7.
Terimakasih pak, atas pertanyaannya yang menyentuh, mungkin dengan banyak membaca dan berdiskusi agama akan membuat bapak menjadi pandai menjawab pertanyaan anak-anak dengan baik, salam sayang ananda, wassalammu’alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar