Kamis, 17 Juni 2010

Menstimulasi Kreativitas Menulis Anak

Saya seorang Ayah dari 3 putra saya, Azmi, Irfan, dan Fahmi. Di rumah, kebiasaan membaca sudah kami jadikan pola keluarga.

Pertanyaaan saya, bagaimana caranya agar putra-putra saya yang suka sekali membaca, bisa juga menulis atau mengarang buku. Agar buku-buku yang sudah banyak dibaca itu, bisa memicu anak-anak saya untuk menulis atau mengarang buku?

Terimakasih,

Bambang Sandi, Malang




Kak Andi Menjawab

Alhamdulillah, habit atau kebiasaan yang baik telah terjadi di keluarga Mas Bambang. Sangat bagus sekali, dan memang lebih keren lagi bila putra-putra bapak bisa membuat atau mengarang buku.

Hal yang penting dari memulai menulis atau mengarang adalah:
1. Mencatat ide-ide yang bisa ditulis (apapun) idenya).
2. Bila sudah menemukan ide, tuliskan eksplorasinya.
3. Banyak-banyaklah melengkapi bacaan untuk mendukung ide-ide yang dicatat tadi.

Oh iya, satu tips lagi, beri dorongan anak-anak Mas Bambang untuk ikut milis-milis pengarang buku sastra dan lain-lain./taq Red: Republika Newsroom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar