Kamis, 17 Juni 2010

Tips Bagaimana Menghadapi Anak Aktif

Kak Andi, putri saya itu anaknya nggak bisa diam, selalu ada saja yang dikerjakan. Belum beres yang satu, sudah pindah ke aktivitas lain dan bikin capai juga, karena saya harus mengingatkan terus untuk merapikan mainannya dll. Oh iya, usia anak saya 6 tahun. Terima kasih Kak Andi mohon tips-tipsnya.

Lucyana Fahry, Cikampek

Kak Andi Menjawab

Bu Lucy, anggapan bahwa anak yang susuah diam, tak mau duduk untuk belajar dan lain-lain adalah anak yang kurang baik perkembangannya, merupakan anggapan yang tidak benar. Anak-anak yang selalu eksplor lingkungan sekitarnya adalah anak-anak yang kreatif, selalu mengaktifkan seluruh otaknya dan indranya untuk memperkaya wawasan dan pengalamannya. Usia 6 tahun adalah masih terkategori usia emas, usia potensial.

Tips dari saya, 1) Biasakan anak anda mencatat ide-idenya, 2) Tantang dia untuk membuat suatu ide yang baru, 3) Beri dukungan dia dengan memperbanyak buku bacaan yang beraneka ragam, dan 4) Ibu harus sabar berinteraksi dengan putra-putri ibu. Kreativitas itu muncul ketika sumber-sumber itu tereksplor, bukan didiamkan. /taq Red: Republika Newsroom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar